Minggu, 02 Desember 2012

METODE RISET BAB 5


BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

5.1 Kesimpulan
      Berdasarkan hasil analisis pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa.
      1. Reputasi merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro PT. SOSRO karena, variasi loyalitas konsumen dipengaruhi baik secara langsung maupun secara tidak langsung oleh variasi berbagai variabel di antaranya kualitas produk.
2. Reputasi merek  berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pelanggan Teh Botol Sosro PT. SOSRO karena, variasi kepuasan konsumen dipengaruhi baik secara langsung maupun secara tidak langsung oleh variasi berbagai variabel di antaranya kualitas produk.
3. Reputasi merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pelanggan Teh Botol Sosro PT. SOSRO, Ini berarti bahwa loyalitas konsumen dapat ditingkatkan dengan memperhatikan kualitas produk, kepuasan konsumen dan reputasi merek dari Teh Botol Sosro PT. SOSRO.

5.2 Saran
Dari kesimpulan hasil penelitian di atas, penulis akan menyampaikan beberapa saran berkenaan dengan model loyalitas konsumen untuk Teh Botol Sosro PT. SOSRO dalam rangka meningkatkan loyalitas konsumen jamunya. Kualitas produk merupakan aspek penting yang mempengaruhi loyalitas konsumen, untuk itu kualitas produk harus dapat ditingkatkan lagi. Mengingat varian jamu sejenis dengan merek lain bermunculan, PT. SOSRO harus menunjukan bahwa produknya yang terbaik. Hal ini merupakan suatu keharusan bagi perusahaan yang ingin menjadi pimpinan di pasar.
Perubahan harapan konsumen akan produk dapat mengakibatkan perubahan tingkat kepuasan konsumen. Hal ini sangat mungkin terjadi karena arus informasi yang sangat tinggi dapat mengakibatkan perubahan harapan yang sangat cepat. Agar perusahaan dapat mempertahankannya, perusahaan harus melakukan penelitian kepuasan konsumen secara terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar